Karet Jembatan (Elastomeric Bearing Pads)

Elastomeric Bearing Pads

(Karet Jembatan, Jembatan Elastomer, Bantalan Jembatan, Karet Bearing Pad)

Merupakan salah satu elemen Jembatan yang terbuat dari karet alam atau karet sintetis ( neoprene ) yang berfungsi untuk meneruskan beban dari bangunan atas ke bangunan bawah.
Bahan-bahan campuran karet yang digunakan dalam pembuatan bantalan ini berupa polycholoprene asli (neoprene) yang tahan kristalisasi, atau polyisoprene asli (karet alam) saja sebagai polimer mentah.
Bantalan elastomer yang terbuat dari gabungan polycholoprene dan polyisoprene atau bahan lain, yang digabung dalam bentuk kompon, bentuk lapisan penyusun atau bentuk lainnya tidak diperbolehkan.
Seluruh bahan harus baru dan bukan daur ulang yang diambil dari bantalan yang telah jadi.

Sebagai tumpuan jembatan, antara girder dan abutmen. Elastomeric Bearing Pads mengurangi geseran dan getaran disebabkan oleh beban jembatan dan gerakan yang lainnya.
Penggunaan Karet Bantalan Jembatan sangat penting dalam konstruksi jembatan. Selain pemasangan dan perawatan yang  mudah, salah satu keunggulan produk ini juga memiliki waktu life time yang lebih lama.

Kami memproduksi Karet Bantalan Jembatan menggunakan material kompon karet alam maupun neoprene untuk daya tahan elastomer yang lebih baik,dengan proses produksi menggunakan mesin PRESS HIDRAULIC

IMG_0167

sehingga bisa memproduksi Karet Jembatan yang kuat dan solid.
Selain Bantalan Kami juga memproduksi Karet Konstruksi yang lain. Salah satunya berupa Rubber Strip atau biasa disebut Rubber Sheet. Dengan berbagai aplikasi untuk Konstruksi maupun Industri. Rubber Pads atau Karet lembaran biasanya memiliki ketebalan tidak lebih dari 3cm.

Inilah beberapa aplikasi yang umum dalam penggunaan Elastomeric Bearing Pad (Bantalan Karet, Rubber Sheet,Rubber Strip, Rubber Pads) :
– Bridge Railway/Railroad
– Bantalan Karet untuk Beton Bangunan
– Bantalan Karet untuk Pondasi Bangunan
– Area Garasi Parkir
– Walkways
– Bantalan peredam benturan
– Alas suatu struktur bangunan dimana fleksibilitas dari sifat Karet dibutuhkan
– Karet lembaran untuk peternakan
Maupun sebagai anti vibration rubber pad (sebagai alas peredam getaran pada mesin, pompa,
pipa, dsb).

Contoh Jenis Perletakan Elastomer Jembatan
Elastomer Bearing Pad Jenis 1 (300x350x36 mm)

ELASTOMERIC BEARING PADS 1PLAT (350x400x36 )5

ELASTOMERIC BEARING PADS POLOS (350x300x36)  8
Elastomer Bearing Pad Jenis 2 (350x400x39 mm)

ELASTOMERIC BEARING PADS POLOS(400x350x39)9

ELASTOMERIC BEARING PADS POLOS(400x350x39)6
Elastomer Bearing PadJenis 3 (400x450x45 mm)

ELASTOMERIC BEARING PADS POLOS(450x400x45)2

Terdapat 2 Type dari Elastomer Bearing Pads yang kami buat yaitu :
– Laminated Elastomeric Bearing Pads – Terdapat 2-3 lembar Plat Stainless / Baja pada bagian dalamnya.

P1050214
– Plain Elastomeric Bearing Pads – Type Polos Tanpa adanya Plat pada bagian
dalamnya.
ELASTOMERIC BEARING PADS POLOS (400x300x20)5

Sesuai dengan standart SNI 03-3967-2008 ( Spesifikasi Perletakan Elastomer Jembatan Tipe
Polos dan Tipe Laminasi dan standart AASHTO M 251 – 04 ( standard Specification for
Plain and laminated Elatomeric Bridge bearings ), Kami telah mengirimkan berbagai macam tipe Elastomeric Bearing Pads untuk berbagai aplikasi di dunia konstruksi.

Gada Bina Usaha sebagai PIONEER ON LINE SHOP Produk KARET KONSTRUKSI
( Karet Bantalan, Rubber Pads, Rubber Sheet, Elastomeric Bearing Pads, Rubber Strip, Rubber Protection, etc.) dan telah mengirimkan produk-produk tersebut ke berbagai wilayah di Indonesia.
kami juga melayani pembuatan Rubber Fender Dermaga, Loading Dock Bumper, Expansion Joint Rubber, Aksesoris Dermaga, Bollard, Anchor Bolt sesuai pesanan dengan ukuran custom dengan desain dari customer.

varian rubber  fender

P1060485

P1060049

P1060063

P1060052

coupling1

Rubber Bumper Model D

IMG_2625

Circular Bearing Pad

seismic bearing pad

IMG_0106

Pakis-20131226-00837

BOLLARD - GADA BINA USAHA

P1050564

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s